Desember 29, 2010

My Name Is Khan

Baru-baru ini saya melihat film yang sangat menarik dan bagus sekali yaitu My Name Is Khan. My Name Is Khan adalah sebuah film bollywood atau film india yang di bintangi opleh aktor india yang sangat terkenal yaitu Shah Rukh Khan dan juga aktris cantik dari india Kajol. film ini di sutradarai oleh Karan Johar yaitu seorang sutradara terkenal dalam membuat sebuah film-film bermakna sosial. dalam film ini sang sutradara mengangkat sebuah cerita tentang seorang muslim yang bernama Rizwan Khan yang di perankan Shah Rukh Khan yang tinggal di Amerika. Rizwan dari kecil dia sudah mendapatkan penyakit atau Asperger sindrom yang menghambat pertumbuhan otaknya dan megalami kelainan seperti autis. Tetapi, sesungguhnya dia adalah orang yang sangat pintar dan bisa dikatakan genius. 

Saat tinggal di Amerika Rizwan di timpa banyak sekali masalah setelah terjadinya pemboman gedung WTC pada tanggal 11 September 2001. dia sering kali di tuduh sebagai komplotan teroris karena dia seorang muslim. anaknya meninggal karena kekerasan dari teman-teman anaknya saat di lapangan sepak bola sekolah karena anaknya memiliki nama seorang muslim dan temannya mengejek dia sebagai anak teroris. Sampai akhirnya Rizwan bertekad untuk menyatakan pesan untuk presiden yang isinya "My Name is Khan and I'm not a Terrorist !!" yang artinya dia menyatakan bahwa dia bukanlah seorang teroris. 
Film ini merupakan fim india terbaik yang pernah saya lihat. dalam film ini sang sutradara sanagtlah pintar mengarangkan cerita serta membuat film tersebut seperti nyata. selain itu sangat banyak pesan moral yang bisa di petik dari film ini. kita bisa banyak belajar dari ketegaran seorang Rizwan Khan. dia tidak pernah menyerah dalam memperjuangkan tekadnya. film ini sempat di cekal di India yang di lakukan oleh ekstrimis umat Hindu di India. Ekstrimis tersebut mencopot semua poster-poster My Name is Khan di bioskop. Menurut mereka film tersebut mengandung SARA. Namun, film tersebut tetap bisa bdi putar disana dan merupakan film terbaik di India. Saya sangat menyarankan anda-anda untuk melihat film ini. karena rugi jika anda belum melihatnya.

Ini adalah cuplikan atau trailernya :


Klik download untuk mendownload filmnya.
Dan klik di sini untuk download subtitle Indonesia atau Inggris.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar